Hello 24th!!!

Nulis ini sambil dengarkan lagunya YUI - HBD.



Kemarin, 12 Desember 2015 tepatnya hari rabu adalah hari kelahiran saya loh. Hebohnya baru sekarang, kemarin-kemarin memang sengaja gak ribut-ribut. Ingat usia sudah menjelang seperempat abad. Iiiiih tuwiiiir! 
Kata anak-anak COC pas pertama kenalan gak ada yang nyangkaaa kalau I am 23 yo. They said, "You look so young, Miss." Ehhh sejak itu pada panggil Mbak, Miss dan Kak. Padahal awal-awalnya hanya Isti Isti. Hahaha
SKIP!!!
Sebenarnya, selalu berharap kalau setiap tambah usia itu ada yang suprise, bukan berarti seperti minta kejutan di malam badai gelap-gelap bawa lilin begitu. Yaaah, misal... Tiba-tiba dikasih hadiah kunci eeeh ternyata kunci mobil atau rumah, kan bikin hatiku dagdigdug seeer. Atau ada "proposal" kalau yang suka nonton pasti tahu maknanyaa, harapannya ada yang pakai kuda putih, tapi kayaknya mercy juga bagus wkwkw.
Jadi, sebenarnya banyaaaak sekali yang ingin saya dapatkan diusia 23 tahun kemarin. Such as ... graduation, proposal, kekkon, dll. Mungkin karena kebanyakan harapan, jadinyaa pas tidak terwujud iiih sakit sekali, sama terlalu berharap sama yang belum pasti kayak beginilah. 
Makanya diusia 24 tahun ini, saya rasa bisa terwujud harapan saya kalau saya berusaha keras dan ini hanya dengan kekuatan sendiri (efek anime). Jadiiiiii, saya berharap diusia 24 tahun bisa focus for upgrade my TOEFL score or IELTS, so I can use it to looking for the scholarship and continue my study. Banzaai!

Kalau yang harapan diusia 23 memang saya sadari tidak hanya dibutuhkan usaha dari saya, eeeh tapi kalau usaha dari saya kayaknya sedikiiiit pipipipipipip hahaha. Udahlah, masa bodo. 

Oh yaaa, pas menjelang tanggal 12, sudah kepikiran iiiih nanti pas ulang tahun saya kayak gimana yaaa? Padahal baru sadar kalau selama ini tidak pernah dirayakan kayak bagaimana-bagaimana. Tidak pernah ada yang kasih surprise begitu, sudahlah resiko orang yang terlupakan macam begini. Kalau mau jujur, iiih suka envy sama orang-orang yang punya teman terus mereka preparing for their friend's birthday. Envy se-envy... envynya...
Pas lagi nonton R1988, kan ada adegan Taek Appa lagi ulang tahuuuun, jadinya saya screenshoot pas Taek yang kiyuut bilang ulang tahun, maksudnya untuk sayaaa!!!
Gomawo Uri Taek

Bukan berarti saya tidak menghargai yang memberi ucapan, ada beberapa yang memberi ucapan juga, mungkin karena lihat dinotif fb, saya bersyukurlah setidaknya ada yang ingat. Terimakasiiiih banyak buat teman-teman yang memberi ucapan.
Buat Farida Jumliah Ningsih yang suaranya jelek sekali, terimakasih menyanyi tengah malam, pasti ko ganggu teman sekosanmu dengan suara jelek itu hahahaha. Saya menangis sebenarnya pas balas pesan suara. Air mata netes-netes.

Buat geng Kaliurang juga, Irma, Kak Sarni, Hera, Kak Dewiiii, dan saudara kembar ulang tahunku Wiwi. Terimakasih, meskipun saya nan jauh di sini, kalian heboh disana, iiiih netes juga belaaa ini air mata. Kalau minta traktiran sama Wiwi saja haha.






Buat adek Aniiii, yang imut-imutttt, makasih kiriman fotonya. Saya sayang sekali kamuuuuu, lupakanmi pacarmu saya saja ko ingat nah nah nah.

Teruuus sempat sedih biasanya Abah Umi sent a message pas jam 12 malam, tapi tahun ini kok tidaaaak. Aaaah setelah saya ingat-ingat pasti mereka lagi kecapean karena pulang kerja kan sore dengan perjalanan jauh. Tapiii pagi-pagi mereka kirim pesan ucapkan selamat sama bilang habis ngirim duit buat cari kado sendiri hahahaha. 
Oh yaaa, si Giga kasih ucapan selamat jugaa kirim stiker kueee, padahal saya pengen makan kue sungguhan. Dia teman tukaran drama korea di Pare hahaha.
Yang di fb/ig semuanya terimakasiiih
Naaah, setelah urusan packing-packing selesai di kos lama, saya keluar sebentar yaa anak kosan ambil duit bulanan lah. Teruuuuus cari kue-kuelah, merayakan hari bertambahnya usia dengan penuh kekelaman hahah.
Saya ke Danis Donut dan Bakery. Terjadilah pecakapan seperti ini (yang lihat di ig pasti tahu lah wkwk)
Sambil lihat-lihat bermacam kue.
Saya : Mbak, enakan cake Hongkong atau blackforest Hongkong?
Mbak Penjual : Kalau saya enakan balckforest soalnya lebih lembut.
Saya : Satu kalau begitu yang blackforest (maksudnya satu potong, harganya hanya RP 3000)
Mbak Penjual : Untuk ulang tahun ya? Kok beli yang kecil?
Saya menjawab dengan mencoba tersenyum, padahal dalam hati pediiiih sekali looooh mau jawabnya : Yang ulang tahun saya sendiri kok Mbak, jadi saya sendiri yang makan kuenya. *pasang emot senyuuum*
Mbaknya gak jawab lagi. 
Saya : Mbak, jual lilin ulang tahun gak?
Saya rasa mungkin si Mbak Penjual menganggap saya sebagai beautiful crazy girl wkwkw
Mbak Penjual : Maaf tidak Mbak, coba di depan jualan kok. 
Saya pun ke warung depan, dan ternyata memang menjual. Aiiih senang loooh, bisa tiup lilin begitu.


Habis bayar-bayar, saya caaawwww. Cari tempat makan karena perut sudah rame. 
Saya pun makan di warung bakso, ambil tempat duduk di dekat jalan maksudnya supaya kalau foto cahaya bagus sebenarnyaaa. 
Teruuus pesan bakso, baksonya datang, saya makan dulu bakso. Setelah itu, sendok bakso dilap pakai tisu, kemudian buka dos kuenya. Hahaha.
Bakar lilin, dan taraaaaa! 

Banyak orang yang lagi makan bakso lihatiiiin, penjual baksonya juga lihatinnn, orang yang diparkiran lihatiiiiin, orang lewat juga lihatiiiin, lengkaplah kelakuan orang gila emang, mana saya pakai tiup-tiup lilin kemudian foto-foto dan makan kuenya sendiri hahaha. 

Setelah itu, pulang ke kamar kosan dan nangis (lagi) hahaha. Hati Hayati memang lemah dan mudah bersedih akhir-akhir ini. Dan tidak lupa, saya sms Ummi bilang habis makan kue loh. 

Kemudian, saya pindahan ke new dormitory. 
Siang-siang, tiba-tiba Ajeng hoek telpon line, padahal saya lagi ada kegiataaan pembukaan begituanlah, jelas saja saya tidak angkat. Teruuuus cek line, lagi bahas ulang tahun Ajeng tanggal 30 si Hoekk minta kado berwarna pink. Jadinya, anak-anak lagi rame kirim-kirim gambar warna pink entah behel pink, gerobak pink, tong sampah pink, ayam pink, sendal pink dll. 
Teruuus, si Ajeng hoek mo pinjam pb. Apalah anak ini macam campnya mati lampu aja pakai pinjam pb. Terus kusuruh saja dia datang. Katanya jalan kaki, dia pikir saya percayaaa. Dia orang hoek jadi malas percayanya haha. 
Demiii apa loh yaaa jalan kaki 1 kilo lebih katanya juga jalan sama Fian. 
Saya menangkap keanehan (ciyeee bahasanya) soalnya si Ajeng panggilnya Kak, kayak Ariel, Giga, Meisya, Vera, Rini. Yang lain panggilnya Mbak, kecuali Utiii panggilnya Mbake, dan Muiz panggilnya Miss Isti.
Saya memberitahu ancer-ancer new dorm. Lamaaa nianlah tungguin mereka.
Tiba-tiba ada yang panggil, "Ada temannya yang nyari."
Saya keluar tidak lupa membawa powerbank. Diluar lihat wajah si Ajeng dan Fian. Saya berpikir, oooh Fian kali yang make line Ajeng karena manggil Mbak-Mbak. Teruuuus, muncul makhluk astral lainnya, ada Anggi, Iben, dan Wisnu. Iiih mereka bawa dos-dosan begitu ada nyala-nyalanya, terus diputerin lagu YUI - HBD, eeh mereka pikir saya tidak tahu lagunya, jadi saya ikutan nyanyiii loh wkwkw.
Touch my heart bangeeeet loh yaaaaaa~~~~~






Tapi, sayanya tidak bisa nangis pas mereka kasih begituan. 
Terus hujaaaan, kitanya lari ke warung tenda-tenda di trotoar yang belum buka, kita makan sama-sama kuenya sambil dicubit-cubit pakai tangan. 
Ngegembel beneran di pinggir jalan sambil hujan-hujanan, iiih so sweeet banget sih teman-teman ini. 
Pas mereka pulang, lihat punggung mereka jalan menjauuuuh iiiih air mata mau keluaaar. 
Dear teman-teman yang sudah merepotkan dirinya kemarin, terimakasih bangeeeet. Saya nangis pertama memang sedih, tapi setelah itu saya nangis bahagia buaaangeeeet

Kata Ajeng dia baru lihat ada orang ulang tahun, beli kue sendiri, makan sendiri, tiup sendiri, foto sendiri, upload di sosmed lagi. Awalnya memang berasa ulang tahun saya kelaaam sekaliiii tapi perlahan langit yang hitam akan tersapu oleh cahaya matahari yang hangat dan menampakkan pelangi yang indaaah. Tsaaah!
Oh yaaa kalau diingat-ingat selama ulang tahun memang kayaknya banyakan saya sendiri yang beli kue terus makan. Dikasih surpriseee kue dengan ala-ala baru pertama kali haha. Tahun lalu saya dapat dua kue ulang tahun dari orang dicintai, tahun kemariinnya lagi dapat kue ulang tahun dari brotherr tapi saya ditraktir makan-makaaan. 
Oh yaaa malam-malamnya anak Greece pada kumpul-kumpul, terus kirim pesan suaraa juga ucapin HBD. Makasiiih banyaak Vela, Fian, Wisnu, dkk antek-antek Greece Class!!!

Bantu doa, semoga diusia 24 mimpi saya bisa terkabulkaaan. Aaaamiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin!!!

2 comments:

  1. Happy birthday.:) wish you all the best and hopre you can reach your dream

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank yooou sis :) you too hope the best always beside you

      Delete