Yellow, Hellow

source : facebook "de teens"
Assalamu'alaikum
Hello Yellow!
How Are You?
Gambar di atas adalah cover hasil ketikanku. Bolehkah saya menceritakannya sedikit? Untuk kalian? Sekedar untuk berbagi.
Ini adalah salah satu bagian dari hidupku.
Saat itu, ada lomba yang diadakan oleh Diva Press Group, salah satu penerbit di Kota Jogja. Lomba tersebut adalah "Lomba Novel Jepang". Nah selama sebulan yaitu dari bulan Maret tepatnya, saya mulai mengetik. Sebenarnya deadlinenya itu sekitar tanggal 20an. Saya pada saat deadline baru mengerjakan 120an halaman, sementara minimal halaman adalah 130, ada beberapa halaman yang belum terselesaikan. Saya berpikir bahwa hari itu pas deadlinenya dalah jam 23.59 ternyata salah. deadlinenya jam 17.00.
Yaa Allah. Bukankah sebuah keteledoran besar? Makanya jangan jadi Miss Deadline.
Oke, hari itu saya kalah. Beberapa jam terhenti dan tidak mau melanjutkannya lagi. Kecewa? Jelas.
Teman saya pun membujuk tidak mempan, hari itu saya mutung semutung-mutungnya. Tapi, entah kenapa mutungku tidak terlalu lama. Malamnya mulai lanjut mengetik lagi. Tepat 28 hari saya berhasil menyelesaikan naskah. 28 hari naskah 130an selesai terketik. 
Setelah itu saya bingung akan diapakan? Saya kirim ke kak Al, ternyata dijelek-jelekin, katanya naskahnya terlalu teenlit, nggak menarik, dan cerita mudah ditebak. Yes, saya berhasil menangis mendengar kata-kata itu. 
Karena nekat, saya pun ingin buktikan kalau naskah saya bisa keterima di penerbitan. Tanggal 19 Maret 2013. Saya kirim dengan nekat, dan tanggal 25 Maret 2013 kemudian dapat telepon dari seorang perempuan, "Sinopsisnya tolong dikirimnya." Itu adalah kata-kata yang membuat saya semangat garap sinopsis dan kirim pada keesokan harinya. Kak Al? Tentu juga senang, walau awalnya dia cuma ejek-ejek begitu tapi dia juga menjadi orang yang penting di sini. 
Tanggal 28 Maret 2013, saya dapat konfimasi bahwa naskah diterima. 
Tanggal 1 April 2013, kirim revisi pertama.
Tanggal 3 April 2013, kirim revisi kedua
Karena gagal revisi terus, saya pun memutuskan untuk ke kantor Diva Press hari kamis 5 April 2013, tentunya dengan perjuangan juga, jalan kaki keluar gang, setelah itu nunggu bus dan ganti bus arah ke Wonosari itu perjuangan panjang. Setelah itu jalan kaki lagi ke kantor Diva Press, ketemu mbak Rina, dijelasin macam-macam sampai saya pun bertanya semua yang saya tidak mengerti. Dan clear, saya paham. Tanggal 8 April 2013, saya mengirim revisi ketiga.
Puji syukur. Naskah sudah oke.
Setelah itu, dikirimkan surat perjanjian. Dikirim dan mengisi segalanya. Kemudian, tanggal 17 Mei 2013, ketika saya menuliskan keinginan-keinginan di hari Buku Nasional, saya menulis saya ingin punya toko buku, sedekah buku, buku/novel sendiri, berbagi buku, dan lain-lain.
Dan Alhamdulillah, tanggal itu saya sedang main twitter, pak Edi yang merupakan CEO Diva sedang mengirim foto-foto cover buku/novel. Saya buka yang pertama, judulnya "Memelukmu di Kyoto" sambil berpikir, yaa Allah kapan yaa naskahku dikirimkan cover begituan. Eh, ternyata ada gambar cover kedua. Saya tidak berharap banget-banget kalau itu saya, tapi hey! Yellow judulnya Kisetsu, itu punyaku. Ingin jingkrak-jingkrak nggak jelas. 
Makasih buat semuanya yang membantuku. Novel ini untuk kalian.

Judul : Kisetsu
Pengetik : ishariatiz
Penerbit : PING!!! (salah satu lini di Diva Press bagian teenlit/remaja)
Ukuran : 14x20
Halaman : 204
Kategori : Novel Remaja.

Tinggal tunggu terbitnya karena sedang masa produksi sekarang :)
Doakan.

Happy, ishariatiz

Komentar

  1. selamat yaaa... ikut senaaang ^_^
    btw kak al itu al akber ya?

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Posting Komentar

BACA JUGA