How to Stay Young

Assalamu'alaikum.
Pagiii... everyone in everywhere...
Wussh sok-sok'an pake bahasa Inggris hehe :)
Now, I'll explain about How to stay young. Nih bahasa Indonesianya Gimana supaya kita muda. Muda dalam arti maybe pemikiran. Sikap. Dan lainnya. Tapi, gak bersikap kekanak-kanakan. Wew, dirimu sekali iss...
Let's read it.
Eh sebelumnya tips ini ternyata ada di buku saya. Setelah berbulan-bulan punya baru nyadar ada tulisan hebat di buku itu. Menjadi covernya juga. Yaa... Beginilah kalau tidak pernah memperhatikan secara detail.
Ayo. Ayo dibahas saja.
1. Keep only cheerful friends. The grouches pull you down.
2. Surround yourself with what you love : Whether it's family, pets, keepsakes, music, plants, hobbies, whatever... Your home is your refuge.
3. Cherish your health : If it is good, preserve it. If it is unstable, improve it. If it is beyond what you can improve, get help.

4. Try everything twice Loved it both times!
5. Laugh often, long and loud. Laugh until you gaps for breath. And if you have a friend who makes you laugh, spend lots and lots of time with him/her.
6. Keep learning : learn more about whatever... Never let the brain get idle.
7. The tears happen : Endure, grieve, and move on. The only person who is with us our entire life, is ourselves. Live while you are alive.
8. Enjoy the simple things 

Yang mau nanya artinya secara detail silahkan ke mbah google hehe...
Kurang lebih kayak begini maknanya. Maaf kalau kebanyakan salah. Soalnya terlalu banyak idiom dan diksi yang sulit dimaknai (ceileee iss, ngeles aja)
1. Senantiasa nyimpan keceriaan bersama teman. Nah, teman yang suka menggerutu/pengeluh udah buang saja hahaha :)
2. Kelilingi dirimu dengan segala sesuatu yang kamu cintai : Apapun itu misalnya keluarga, hewan peliharaan, kenang-kenangan, musik, tanaman, hobi, dan apapun itu. Rumahmu adalah tempat berlindungmu. Maka, nikmatilah :)
3. Hargai kesehatan yang sudah diberikan kepadamu dari Allah : Nah, jika kamu baik-baik saja maka pertahankan, jika lagi tidak stabil segera diperbaiki. Kalau kamu merasakan sesuatu yang berbeda terus tidak mampu mengatasinya. Apa salahnya meminta bantuan dengan orang lain.
4. Ayo lakukan hal apapun dua kali yang kamu sukai.
5. Senantiasa tertawa, tertawa yang panjang dan keras (tidak apa-apakan?). Kamu bisa ketawa sampai dadamu itu merasa plong/longgar. Anggap saja semua permasalahan terlepas, beban pikiran menghilang. Jika ada teman yang dapat membuatmu tertawa, maka senantiasa berbicaralah dengannya.
6. Selalu belajar. Belajar apapun itu. Jangan biarkan otak kita nganggur saja.
7. Jika kamu akhirnya menangis : Bertahanlah, menangislah, dan kamu harus bertekat untuk berubah (move one). Hanya seseorang yang memahami kamu, yaitu dirimu sendiri. Nikmatilah hidupmu yang hanya sementara ini.
8. Santai saja terhadap segala hal.

Hehe.. Maaf yaa kalau translatenya asal-asalan...

1 comment:

  1. jadi teringat lagu milik alphaville yang berjudul forever young.. :)

    ReplyDelete