Ummi, Isti sayangki'

Assalamu'alaikum Wr.Wb
Voilaa...

today tepatnya 9 Agustus 2012, ummiku yang tersayang nan cantik bertambah usianya dari 51 jadi 52... Yaa Allah ternyata saya dan umi hanya selisih umurnya beda tipis yaa??? Pantes teman-teman sekolahan dulu kalo umi anter ke sekolah suka dibilangin,"Chi.. mace kamu cantik yaa??? Kok cantikkan macemu dari pada kamu" (mace is ummi is emak is ibu)... Ya elah, namanya juga saya peranakan dari abah dan umiku. Taulah abahku itu jawa dan taulah umi saya bugis... orang jawa itu manis, orang bugis itu cantik. Karena saya gak mau dibilang egois makanya saya pilih manis saja dari pada cantik. Huekk!! alasan kau Isstiii....
Oya, berhubung ummiku yang tercantik dan tersayang ultah ane sebagai anak yang termanisnya akan menceritakan sedikit tentang ummiku...
Ummiii dan Duplikatnya


Yap umiku..
Nama lengkapnya itu Nur Kowin Hatta Laya, dulu waktu kecil namanya itu Nur Hikmah.
Gak tau si papi (baca : kakek dari ummi) tiba-tiba merobah nama ummi... kata papi KOWIN itu adalah Keluarga Organisasi Wanita Islam Nangalidi (setelah saya cari Nanga Lidi itu eh di Kalimantan padahal kata papi dia kan orang Bima. Loh???)
Ummiku lahirnya di Tinanggea, 9 Agustus 1960. SDnya maaf saya gak tau dimana, kalo gak salah disekitaran Tinanggea kok hehe, trus MTsnya di MTsN1 Kendari (Ini sekolah saya juga ternyata oh ternyata), oya di MTs ini ummiku di ajar bahasa Arab sama bu Budiyah, Yaa Allah itu ibu masih ngajar adekku juga si Miftah tahun masuknya si Miftah itu 2005.
Trus umi masuk di pesantren Ummush shabri Kendari. Lokasinya di depan Kantor Depag Provinsi. Setelah itu umi tes di Unhalu masuk Hukum, eh udah kuliah beberapa hari entah beberapa bulan papiku yang tersayang larang ummi masuk hukum alasannya syar'i... Dan akhirnya sempat putus asaa... Umi masuk IAIN Alauddin Makassar cab. Kendari, Quraisy Shihab dosen entah rektornya...
Lulus itu umiku kerja di PGAN Kendari (sekarang jadi MAN 1 Kendari). Ente semua taukan ane lulusan sono. Dan ternyata murid ummiku jadi guruku kemarin pas saya sekolah, dan jadilah adegan balas dendamnya ke saya hiks hikss... Tapi untung bapak gurunya gaul dan cuma becanda saja...
Lanjuuut. umiku pekerja keras loh, dari dia sekolah udah usaha jualan ini itu, masak, buat kue, jualan, dan sampe akhirnya menikahlah dengan sosok tertampan sepanjang hidupku, Abah! Dan lahirlah anak termanis sedunia yaitu Istiqomah dan anak ter(entah adekku ini ter apa yaa???) Miftah :)
Nah, umi akhirnya pindah ke sekolah yang abahku bangun di kampungnya sana tempat transmigrannya. Sekolah gratisan kata abah, niatnya cuma ingin ada sekolah bernuansa Islami di sana...
Trus.. singkat cerita sekarang umi jadi pengawas PAI tingkat SD se Konawe Selatan kec. Andoolo...
Alhamdulillah umiku sudah mendapat gelar M.Pd

Jadi Dra. Nur Kowin, M.Pd (Abaaah tesisnya cepat di uruuus kasian)

Umiku suka warna merah, orange, dan warna-warna menyala.

Hmmm... agak cerewet, standar ibu-ibu lah...
Suka cerita, gaul gaul dikit sama anak mudaa...
Agak cuek... Saking cueknya kalo kita gak ada yang denger diteriakin buat sahur, ummi kadang tinggalin kita pada kagak sahur (salah sendiri udah capek umi panggil-panggil)
Super care sama anak. Dompet, jarum pentul saja saya dikirimin jauh-jauh dari Kendari (Lovee U)
Apa adanya, pokoknya umiku gak neko-neko kok orangnyaa...
Pekerja keras, jelas ini karakter umii bangettt
Bercita-cita tinggi, inilah yang diterapkan ke anak-anaknya. Makanya saya hobi mengkhayal...
Panikan... Ini kalo udah menyangkut masalah urgen... Wuiiih, secuek-cueknya tetap saja ada paniknya heheh
ddan masih banyak lagi...

Umii, Milaad yaa
Isti sayang ummi...
Isti masih nakal, kadang suara Isti keras sekali kayaknya ada mic di tenggorokan...
Umii...
Jangan sakit-sakit lagi yaa...
Ingat to, pas umi sakit dirumah sakit. Isti sedih sekali, rasanya mau nangiss
umii maafkan isti waktu jaga umi di rumah sakit yaa, selimut dan tempat tidurnya isti yang kuasai padahal umi yang sakit...
Ummiii...
Kesalahan isti yang sampe sekarang isti sesali itu pas di warung empek-empek.
Kalo di ingat-ingat bikin nangis
Ummii...
Isti sedih waktu umi nangis tiap malam pas kita lagi di uji lewat Miftah...
Ummi...
Maaf isti anaknya agak semerawut, sampe-sampe dulu umi rela pulang pasar ke rumah terus ke tengah jalan pakekan Isti bedak..
Umii... 
Maaf isti manjaaa sekali, kadang pas sudah umur SMA umi masih lari pontang panting anter susu di jalanan gara-gara Isti terlambat dan susunya belum habis...
Umii...
Selama ulang tahun atau apa saja, Isti gak pernah kasih ssuatu ke umi.
Padahal kalo isti ulang tahun umi selalu kasih apa-apa, biar bukan ulang tahun juga suka dikasih
Ummii...
Maaf kalo dibandara Isti suka bikin umi repot ngurus surat-surat, soalnya Isti asyik dan sedih jadi ingin lama-lama sama abah
Ummiii...
Maaf waktu debat MPR dulu itu
Sampe buat umi berurusan dengan pihak sekolah dan provinsi, gara-gara sekolahku tiba-tiba di blacklist panitia tanpa alasan yang jelas...
Ummii...
Maaf selalu membuat umi repot, datang kesekolah, datang tiap isti ini itu...
Repot kalo isti mau tampil apa aja...
Ummii...
Terimakasih sudah bangunkan Isti setiap ujian jadi bisa belajar subuh
Umii
makasih, doa tiap malam umi untuk isti
Ummii...
Isti tidak tau mau bilang apa...
isti sayang umi, sangat sayang sama umiii...

Umi percayakan sama Isti...
Umii... IP ku semester IV 3,75 itu kado Isti untuk ummi yaa...
Kalo ada rejeki Isti akan kasih kejutan...
Lovee You, kado spesial umi Isti ingin kasih satu kursi spesial di hari wisuda ditempat orang tua dari mahasiswa cumlaude duduk...
Doakan Isti yaa..
Love Ummiii...



No comments:

Post a Comment