Indahnya Ramadhan Bersamamu

Assalamu'alaikum...
Menghelakan napas sejenak tersadar sekarang sudah masuk Agustus, sudah 14 Ramadhan kawan, mendekati setengah lagi kita akan menyelesaikan indahnya Ramadhan...
Ramadhan kali ini begitu banyak cerita yang ingin ku bagi... Cerita indah ketika omku yang menikah pada bulan Mei lalu, mungkin kali ini ia menikmati indahnya sahur bersama sang istri tercinta :)
Berbuka dengan yang terkasihnya... Waah... jadi kangen rumah...
Teringat pula adik sepupuku yang bulan tujuh tanggal tujuh kemarin melangsungkan aqad, walau tanpa permisi kepada saya karena dia melangkai saya (baru sadar ternyata saya sudah tua).
Abah umi yang sedang berpuasa di Kendari sana, sebetulnya saya ingin pulang. Tapi, mungkin Allah punya rencana lain sehingga tahun ini saya disini tidak sebatang kara, baru tersadar lagi kalo adek saya si Miftah masih bertengger disudut Jogjakarta, sebut saja ring road. 
Abah Umi... ketika semua orang merasakan indahnya sahur bersama orang tuanya, saya tidak sedih. Disini saya sahur bersama kak Nur, kak Ila dan kakak-kakak asrama lainnya. Kadang, kami saling berbagi lauk pauk. Tak jarang mereka juga memberi perhatian yang besar :). I'm so happy with them.
Abah umi, ketika anak-anak seusiaku sibuk dengan urusan dapur menjelang buka puasa, saya pun sibuk. Jika engkau mau tahu kesibukanku. Baiklah, akan kuceritakan...
Pagi, dimulai dengan belajar karena saya sedang ujian... Kadang pula harus ke kampus untuk mengumpul tugas yang belum terselesaikan, Yap!! deadline tugasku kan sebelum ujiannya dimulai...
Siang, ujianku dimulai... Saya kadang gelisah, ada beberapa pertanyaan yang saya tidak ketahui jawabannya. Tapi, setiap kali ingat teman-teman bisa memperoleh IP 3,70 saya bertanya-tanya... Kenapa dia bisa? 
Ujian akhir semester atau final ini betul-betul menguras pikiran apalagi keadaan sedang berpuasa hehe :)
kakak tetap semangat kok kerjakan soal-soalnya :)
peralatan ujian
Sore, saya sangat sangat senang... Bisa kumpul dengarkan kajian bersama teman-teman di Jama'ah Al-kautsar. Tenang saja, mereka bukan teroris kok hehe.. Hanya sekelompok mahasiswa yang sangat berkobar semangat untuk berdakwahnya.. Jadi, kakak juga selalu semangat setiap melihat mereka terlebih ada mbak Uut, mbak Irma, Kurnia, Hasb, dan Tami... Mereka bisa dianggap sebagai prajurit perang jaman Rasulullah walau berkendara bukan dengan unta ataupun kuda, kendaraan mereka sepeda dan motor :)
Saya buka puasa bareng bersama mereka kok umi abah, jadi tak perlu kuatirkan kakak buka apa selama seminggu awal puasa kemarin :)

...
Jika om dan sepupuku bisa merasakan indahnya ramadhan bersama kekasih hati mereka saat ini
abah bisa merasakan ramadhan bersama umi walau hanya berdua
tapi, kakak "saya" bisa merasakan indahnya ramadhan bersama soal-soal ujian kemarin :)

Oya abah umi, nilaiku udah keluar 3 loh. Alhamdulillah sesuai dengan harapan, terimakasih doanya
keadaan diruang ujian


kiss and hug you!!! Muach

Komentar

  1. Wah ... Alhamdulillah selamat ya ... ikut senang =D

    BalasHapus
  2. @ mbak Dyah dan mas Rayen : yayaya... beginilah Ramadhan di tanah rantauan mbak dan mas :), gak mau gak mau segalanya di bawa senang...hehehe
    Minal aidzin :)

    BalasHapus

Posting Komentar

BACA JUGA