Jika Mereka Bisa Mengapa Kamu Tidak?

Assalamu'alaikum Wr Wb
INFO : Postingan ini tidak saya tujukan pada satu orang saja tapi semua orang, bukan bermaksud untuk menyudutkan tapi supaya kita sama-sama saling menghargai :)
Oke let's read...

Intermezo...
Kemarin pagi pas hari ahad, saya with kak Rida jalan-jalan ke sunmor yang berlokasi di depan maskam UGM. Ini adalah kali pertama saya ke sunmor setelah 2 tahun menjadi mahasiswa rantau di Jogja. (betapa oh betapa)

Nah, disana banyak yang unik-unik loh. Silahkan yang mau cuci mata cari barang yang unik-unik di pasar mini ini datang saja tiap minggu jam 6-11 kok :)
Okay, setelah jalan-jalan sepanjang jalan pasar itu (karena pasarnya memang sepanjang jalanan) dari selatan ke utara kemudian timur dan balik lagi. Saya capek. trus kami memutuskan pulang, dan saya menyempatkan beli bantal sebagai teman disaat menghoby (tidur)... ZzzZZzzzZZZzz
Next...
Pas pulangnya itu kan jam 10an. Taukah apa yang saya liat...???
Ada cewek makan dipinggir jalan jilbaban.. Yaa Allah, padahal yaa saya merasa kagum sama umat non-muslim bisa menghargai kami yang sedang menjalankan ibadah puasa. Mereka makan diam-diam dibelakang kami yang sedang berpuasa, tapi kalian??? Setidaknya sebagai satu keyakinan sama-sama saling menghargai.
Makannya itu dimeja pas pinggir jalan (berhubung warung tersebut penataan meja kursi makan sampai diteras-teras alias trotoar jalan).

Sebenarnya bukan hanya dia itu saja, banyak noh yang di pasar Beringharjo cewek jilbaban lalu lalang sambil memegang minuman yang mungkin rasanya nikmat sekali karena siang bolong, siapa yang gak mau minum air es (untuk saya nulisnya malam, kalo siang ngomongin makanan...waduuh!!!)

Jadi, buat saudariku yang muslim, tolonglah kita sama-sama menghargai orang yang berpuasa...
Kalau mau pergi-pergi tolong makannya ditempat tertutup jangan ditempat lalu lalang orang, atau makanlah sebelum kalian berpergian.
Liat, umat lainnya bisa menghargai kita yang berpuasa (termasuk teman-teman saya yang tercinta)

Sekian, semoga tidak satu orangpun yang merasa tersindir. Karena saya tidak berniat menyindir siapapun. Saya tulis ini sebagai bahan koreksi diri kita bersama-sama.

Wassalam

Komentar

  1. mungkin itu bukan masalah muslim atau nggaknya.. berjilbab atau nggak.. tapi emang tergantung individu masing2.
    sepertinya rasa saling menghormati dan tenggang rasa mereka "agak" kurang..
    ditegur aja biar mereka sadar ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm betul sekali Vi... kayaknya individunya :)
      pengen negur tp tidak kenal :(

      Hapus

Posting Komentar

BACA JUGA