Berbagi Cinta di Ramadhan

Assalamu'alaikum...
Yeyeyelalalala
Alhamdulillah, hari ini kita akan menyambut kedatangan Ramadhan lagi. 
Alhamdulillah alhamdulillah alhamdulillah...
Disini, saya tidak akan bercerta tentang bagaimana kita mengetahui keutamaan Ramadhan, tapi temanya adalah "Cinta"
Berbagi Cinta di Ramadhan...
Kenapa harus cinta???
Dengan cinta, orang menjadi tenang, dengan cinta kita berdamai, dengan cinta kita bahagia :)
Nah, untuk itu kita harus menjadi penyebar bibit-bibit cinta sehingga Ramadhan kali ini bukan hanya diri sendiri yang bahagia namun, semua orang berbahagia :)
Untuk tujuan berbagi cintanya antara lain ini :
1. Orang tua
Benar, orang tua yang harus bisa merasakan cinta kita. Tapi, bukan hanya dibulan Ramadhan saja kita berbagi cinta untuk orang tua kita. Nah, berbagi cintanya kalo dibulan puasa bisa dengan membantu pas buka puasa, bantu-bantu beresin rumah (apalagi pas menjelang lebaran), sahur bareng keluarga... Dan lain-lain banyak hal yang bisa kita kerjakan dengan orang tua dan akan menambah cinta kita

2. Keluarga
Keluarga disini ada adik, kakak, paman, kakek-nenek dan semuanya keluarga kita. Cinta dibulan Ramadhan bisa kita tumbuhkan dengan silaturrahim kesana keluarga kita. 
Eh, itung-itung kadang dapat oleh-oleh pas pulang heheh
Tapi, dengan itu bukankah kita juga tetap menjaga silaturrahim yang mungkin pernah terputus atau jarang dikunjungi. 

3. Teman
Teman, satu kata seribu makna. Teman-teman merupakan salah satu bagian dari silaturrahim kita. Selain itu, kita juga bisa saling membantu kepada teman-teman kita, apalagi teman-teman kita yang mungkin sedang kesusahan. Moment Ramadhan bisa menjadi salah satu waktu yang tepat. Tapi sih, sebaiknya bukan hanya dibulan Ramadhan, dibulan-bulan lainnya kita harus juga saling membantu.

4. Orang lain
Jangan salah, jangan pikir orang lain lepas tanggung jawab dari kita. Justru orang-orang lain yang mungkin kurang mampu harus kita pikirkan. Ingat, jangan kita bercukupan sebagian harta kita milik orang lain juga. So, berbagi cinta dengan harta, dengan silaturrahim, dengan pengabdian dan lain-lain dapat kita lakukan. 
Berbagi cintalah kawan, Insya Allah Ramadhanmu akan lebih penuh cinta :)

Let's Try...
Bismillah :)

Komentar

BACA JUGA