My Abah...



Orang hebat ini adalah babe ane... Babe ane, luar biasa pokoknya dimanaku (Yaiyalah secara saya anaknya)
Hm... Abah punya sekolah yang dibangun sendiri dari dia masih cowok bangun sekolah itu, dari masih tembok papan, lantai tanah, dan atap rumbia. Geat! That's my abah. Abah pengen punya sekolahan yang bisa untuk anak-anak dari kurang mampu dan jauh disana kampungnya. Dan terlebih abah pengen bikin sekolahan islami.

Geat again!!! He is my hero.


jadi, masih jaman-jamannya bujangan, abah dan warga sekitar bangun sekolah dengan dana swadaya. Abah pada saat itu belum PNS. Masih kerja dengan gaji keikhlasan. Abahku PNS nanti pas saya sudah sekolah. 

Sedikit cerita tentang sekolah itu, namanya adalah MTs Tridana Mulya. Tridana Mulya itu nama desanya. Desa tempat abah dan mbah dan sekeluarga transmigran dari Bojonegoro.

Abahku sikapnya sabar sekali, kalo marah hanya diamin orang (heheh itu yang mengerikan). Selain itu dia sangat sayang sama mbah (nenek saya), sampe-sampe dulu saya dan abah tinggal di bekas dapur mbah. Bisa dibilang walaupun abah anak sulung tapi disayang sama mbah dan ini ada kisahnya kenapa mbah sangat protective sama abah dan saya dan adekku Miftah. Loh ummiku??? Umiku kan punya Papi dan Mami (pace n macenya ummi)...

Pernah yaa, saya diceritakan samambak mbak muridnya abah. Katanya tuh hari semua siswa yang jumlahnya satu sekolah gak sampe 20 orang itu disuruh bawa bunga. Niatnya supaya sekolah walaupun sederhana bisa kelihatan cantik. Eh dasar pemalas semuanya. Seorangpun dari satu sekolah yang uumlahnya gak cukup 20 orang itu gak ada yang bawa bunga. sakit hati abah. Tidak bisa marah ke siswanya, Eh malah bunga-bunga yang ada di halaman sekolah di babat habis.!!!

Merasa bersalah, setelah abah pergi habis membabi buta terhadap bunga-bunga itu. Siswa-siswapun mendekati bunga-bunga itu.. Di punguti satu-satu, dan di tanam ulang. Kok dodol banget yaa...

Oya, satu kejadian sedih menimpa abah, suatu hari abah dan umi nabung. Kebetulan umiku saat itu udah PNS abah juga udah PNS masih disekolah MTs itu, dan punya usaha dagangan alat dapurlah, baju olahragalah dari konveksi om n tanteku...
Dengan jadi yang tidak seberapa karena siswanya sekolah secara gratis. Baju batik dan olahragapun jadi milik sekolah dan diserahkan turun menurun ke siswa baru dari siswa yang tamat. (Sedih amat yak :'( )
Lanjut... Abahku beli mobil, niatnya supaya siswa-siswanya bisa di bawa kemana kalo ada acara lomba, karena gak mungkin naik sepeda. Belum lomba sudah semaput duluan.
Mobil itu dibeli abah umi dengan uang tabungan dan pinjaman.
Eh dasar ada manusia sirik aja. Abah dituduh korupsi. Heran yaa??? Abahku korupsi dari mana? Uang sekolah mana??? sedangkan yang sekolah saja gratis gak bayar. Buku-buku sekolah abah dan umi susah payah nyari-nyari teman yang bisa bantu untuk menyumbang beli buku.

Tapii... Abah gak terlalu gubris.
Alhamdulillah, setelah berita miring itu... Abah terangkat jadi Pengawas. 
Allah memang Maha Mengetahui...

Nanti mau bikin lagi My Abah Part 2

Komentar

BACA JUGA